Kelebihan Pinjam BPR Syariah Dibandingkan Model Pinjaman Lain

Pinjaman BPR Syariah bisa menjadi solusi bagi anda yang membutuhkan dana yang cepat, mudah, dan memenuhi prinsip-prinsip ekonomi Islam. Selain bisa mendapatkan dana dengan cepat dan halal.

Pinjaman BPR Syariah bisa menjadi solusi bagi anda yang membutuhkan dana yang cepat, mudah, dan memenuhi prinsip-prinsip ekonomi Islam. Selain bisa mendapatkan dana dengan cepat dan halal.

Pinjaman jenis ini bisa memberikan berbagai kelebihan lain bagi para peminjamnya. Berikut adalah kelebihan dari produk pinjaman ini dibandingkan dengan model pinjaman lain.

1. Unsur Kepercayaan Menjadi Poin Utama

Sebagai lembaga keuangan, BPR atau Bank Perkreditan Rakyat adalah bank yang mengutamakan unsur kepercayaan. Unsur kepercayaan diterapkan BPR pada saat memberikan pinjaman pada nasabahnya.

Hal ini tercermin dari mudahnya untuk mengajukan pinjaman pada BPR.  BPR juga akan lebih mudah memberikan pinjaman pada nasabah yang sudah menyelesaikan pinjamannya sebelumnya.

2. Cara Pengajuan Pinjaman yang Cepat dan Mudah

Kelebihan pinjaman BPR syariah berikutnya adalah cara pengajuannya yang cepat dan mudah. Syarat-syarat yang perlu disiapkan pun sangat mudah dan tidak perlu proses lama untuk pencairan dananya.

Secara keseluruhan proses pengajuan pinjaman BPR Syariah ini hanya membutuhkan waktu sekitar 2-3 hari kerja. Mulai dari proses pendaftaran, pengajuan, hingga dana bisa dicairkan di rekening yang dimiliki oleh peminjam.

 3. Jaminan Pinjaman yang Tidak Sulit

Para peminjam BPR Syariah tidak selalu membutuhkan barang berharga untuk meminjam di BPR Syariah. Karena barang berharga bukanlah satu-satunya hal yang dipertimbangkan BPR Syariah dalam memberikan pinjaman.

Selain itu, BPR Syariah juga menjadikan prospek usaha yang dijalankan peminjam sebagai jaminannya. Artinya BPR Syariah melihat jauh ke depan mengenai kemungkinan bayar dari si peminjam.

Karena itu jaminan yang digunakan tidak harus mudah dijual atau sesuatu yang likuid. Tentu saja, hal ini akan memudahkan calon peminjam yang memang tidak memiliki aset berharga yang bisa menjadi jaminan.

4. Adanya Fasilitas Jemput Bola

Sebagai jenis bank yang memiliki komitmen untuk mendukung perekonomian masyarakat kecil. BPR Syariah menerapkan sistem jemput bola pada calon peminjam. Artinya pihak BPR Syariah yang menghampiri calon peminjam.

Bahkan, pihak BPR Syariah juga menerapkan sistem berkeliling di desa-desa. Sehingga, masyarakat kecil memiliki akses yang luas pada pinjaman yang diberikan.

Itulah kelebihan pinjaman BPR Syariah yang mungkin tidak bisa anda temukan pada model pinjaman lain. BPR Syariah bisa menjadi solusi pinjaman anda yang mudah, cepat, dan tentu saja memenuhi prinsip syariah.

Leave a Reply