3 Sekolah Kristen Terbaik di Surabaya

Menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia, tentu saja Surabaya memiliki beragam agama yang dianut seperti, Kristen. Terdapat banyak smp unggulan terbaik balikpapan diantaranya sekolah Kristen terbaik di Surabaya, yang bisa menjadi pilihan untuk para siswa yang ingin mempelajari ilmu baik dari segi agama, ilmu alam dan ilmu sosial.

Menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia, tentu saja Surabaya memiliki beragam agama yang dianut seperti, Kristen. Terdapat banyak smp unggulan terbaik balikpapan diantaranya sekolah Kristen terbaik di Surabaya, yang bisa menjadi pilihan untuk para siswa yang ingin mempelajari ilmu baik dari segi agama, ilmu alam dan ilmu sosial.

SMU Katolik St. Louis 1 Surabaya

Sekolah ini berlokasi di Jalan Polisi Istimewa, Kota Surabaya. Berdiri sejak tahun 1923, sekolah ini menjadi sekolah yang paling populer dan terfavorit di Surabaya. Program kurikulum di sekolah ini adalah kurikulum yang umum dipakai di sekolah menengah atas di Indonesia, dengan memiliki 2 jurusan yakni MIPA dan SOS.

Sekolah ini terkenal dengan prestasi dan fasilitasnya yang sangat mumpuni dalam menunjang aktivitas pembelajaran seperti, laboratorium Fisika, Laboratium Biologi, Laboratorium Kimah, Laboratorium Bahasa, Laboratorium Komputer, Jaringan TV Sekolah, dan fasilitas yang lainnya. Selain itu, bangunan sekolah ini begitu mewah dan nyaman, dan yang paling penting adalah tenaga pengajarnya yang sangat berkualitas tinggi.

SMA Kristen Petra 1 Surabaya

Sekolah ini berlokasi di Jalan Graha Famili Utara, Jalan Lingkar Dalam, Salam, Kota Surabaya. Merupakan bagian dari Yayasan Pendidikan Kristen atau PPPK, sekolah ini menjadi salah satu sekolah yang unggul dan menjadi favorit. Sekolah ini mengimplementasikan RAISE Value yaitu, Respect, Advance, Internalize, Share dan Empower.

SMA Kristen Petra 1 memiliki banyak keunggulan yang menjadikan sekolah Kristen ini begitu diminati oleh banyak orang karena menjadi salah satu smp unggulan terbaik balikpapan, yakni fasilitas yang begitu lengkap untuk menunjang pembelajaran, prestasi akademik dan nonakademik yang selalu secara aktif didapatkan di setiap tahunnya, serta tenaga pengajar dengan kualitas yang tinggi.

SMA Kristen Petra 2 Surabaya

Sekolah ini berlokasi di Jalan Raya Manyar Tirtoasri, Sukolilo, Kota Surabaya. Sekolah ini menjadi sekolah Pendidikan Kristen yang holistik, inspiratif, dan berprestasi. Hla-hal yang menjadi keunggulan dari sekolah ini adalah, pengimplementasian student learning outcome dan pengembangan program seperti, emotional intelligence, physical growth, religious education, talent development, dan academic excellent.

Dalam aktivitasnya, SMA Kristen Petra 2 menerapkan program 5S yakni, Salam, Senyum, Sapa, Sopan, Santun. Penerapan etika menjadi hal yang sangat penting di sekolah ini, hal inilah yang mempengaruhi banyaknya pencapaian akan prestasi. Pada tahun 2021, sekola ini menjadi sekolah swasta terbaik di urutan 15 pada kategori sekolah negeri dan swasta, serta menduduki posisi 3 untuk sekolah swasta terbaik tingkat provinsi. Banyak prestasi yang sudah diraih di sekolah ini, di antaranya adalah 8 medali pada olimpiade Sains Nasional, dan perolehan medali di sains internasional.

Itulah 3 sekolah Kristen yang menjadi smp unggulan terbaik balikpapan dan masuk dalam list sekolah swasta terbaik di Surabaya, tentu dari ketiga sekolah tersebut memiliki keunggulan, prestasi dan ciri khasnya tersendiri.

Leave a Reply