Hal-hal yang Harus Diperhatikan saat Menggunakan Alat Tes Kesuburan

Bagi setiap pasangan suami istri yang menginginkan keturunan dalam pernikahannya, maka wajib menggunakan alat tes kesuburan digital ini.

Bagi setiap pasangan suami istri yang menginginkan keturunan dalam pernikahannya, maka wajib menggunakan alat tes kesuburan digital ini. Hal ini disebabkan karena alat ini dapat memberitahumu kapan waktu yang tepat untuk melakukan hubungan.

Tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat akan menggunakan alat tersebut. Apa saja?? Simak lebih lengkapnya berikut ini.

Cara yang Benar Menggunakan Alat Tes Kesuburan Wanita

Untuk mengetahui masa suburmu dengan mudah, dapat dilakukan dengan memakai alat tes yang dapat dijumpai pada toko-toko Kesehatan. Setelah membelinya, sebaiknya lakukan proses pengecekannya di rumah agar tubuhmu berada dalam kondisi yang rileks.

Nantinya alat tes ini akan mendeteksi jumlah kadar LH dalam tubuh melalui urin. Dengan begitu, kamu dapat merencanakan program kehamilan dengan baik. LH atau dikenal juga dengan luteinzing hormone memiliki fungsi yang dapat merangsang pecahnya sel telur agar dapat dibuahi.

Jika hasil yang terbaca positif maka saat itu waktunya masa suburmu dan menjadi waktu terbaik untuk berhubungan. Karena berpotensi tinggi untuk mencapai keberhasilan kehamilan.

Waktu Terbaik Melakukan Tes

Untuk pasangan suami istri yang memang fokus melakukan program kehamilan maka, sebaiknya melakukan tes kesuburan sesering mungkin. Hal ini memang bertujuan agar kamu tidak melewati masa subur perempuan.

Tapi sebagian dokter pun menyarankan agar kamu melakukan tes sehari sekali saja. Tapi ada juga dokter yang menyarankannya sehari 2 kali dengan durasi jeda 10 jam. Mengingat jumlah kadar LH dalam tubuh perempuan dapat berubah dalam waktu cepat.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan saat akan menggunakan alat tes kesuburan. Memang caranya sedikit lebih rumit, namun hal tersebut bukan tanpa alasan. Kalau kamu masih muda, mungkin memang tidak buru-buru memiliki anak. Namun, bagi pasangan yang sudah lama menikah pasti ingin segera dikaruniai anak.

Sehingga hal-hal seperti ini memang wajib dilakukan sambil tetap melakukan konsultasi dengan dokter. Karena memahami proses ovulasi menjadi penting agar kamu tidak melewatkan masa subur yang hanya berlangsung setelah 14 hari menstruasi.

Tapi waktu pada setiap perempuan berbeda-beda, itulah mengapa alat tes kesuburan digital akan sangat membantumu.

Leave a Reply