Kekurangan Atap Multiroof yang Perlu Kita Ketahui

Meskipun banyak yang mengatakan bahwa atap multiroof saat ini sangat direkomendasikan, namun tetap saja kita perlu memperhatikan beberapa hal terkait dengan kelemahan atau kekurangan dari jenis atap ini, salah satunya harga atap multiroof.

Meskipun banyak yang mengatakan bahwa atap multiroof saat ini sangat direkomendasikan, namun tetap saja kita perlu memperhatikan beberapa hal terkait dengan kelemahan atau kekurangan dari jenis atap ini, salah satunya harga atap multiroof. Bisa saja, beberapa hal tersebut akan menjadi pertimbangan tersendiri terutama saat kita akan melakukan renovasi.

Sebenarnya, pemilihan atap jenis multiroof memang sudah baik. Namun beberapa hal berikut bisa menjadi gambaran mengenai apa saja yang perlu diantisipasi saat memutuskan untuk menggunakan multiroof. Simak ringkasannya berikut ini:

  1. Suara yang Bising

Dalam kondisi tertentu, suara yang bising bisa saja terjadi saat menggunakan jenis atap ini terutama yang berbahan metal murni atau campuran seng dan alumunium. Oleh karenanya, kita bisa menentukan terlebih dahulu area mana yang sekiranya bisa menimbulkan bising akibat suara hujan yang menetes di atap ini. Antisipasi lain juga bisa dilakukan dengan menambahkan langit-langit yang tebal untuk meredam suara.

  1. Risiko Berkarat

Karena kebanyakan bahan dasar dari atap ini adalah campuran besi, maka tak heran jika ada risiko korosi pada atap tersebut. Meski demikian, sekarang ini sudah ada banyak campuran kombinasi yang mencegah terjadinya korosi tersebut. Kita bisa mendapatkan ketahanan dan perlindungan dengan durasi hingga berpuluh-puluh tahun.

  1. Risiko Mengelupas

Pada beberapa jenis bahan seperti seng multiroof yang dilapisi pasir, ada risiko lapisan pasir tersebut semakin mengelupas seiring berjalannya waktu. Ada baiknya jenis atap ini hanya digunakan untuk area yang sudah memiliki tambahan atap lain di bagian atasnya. Hal ini akan menambah keawetan yang lebih lama.

  1. Risiko Warna yang Pudar 

Warna dari atap seng multiroof panjang juga bisa memudar jika berada dalam berbagai situasi dan cuaca yang cepat berubah. Oleh karenanya, sesuaikan jenis atap tersebut dengan lingkungan rumah Anda. Untuk rumah dengan cuaca yang relatif terik dan panas, ada baiknya menggunakan jenis multiroof yang berlapis.

Dengan berbagai macam kekurangan tersebut, kita juga bisa mengetahui bahwa atap ini tetap bisa dipilih dengan mengantisipasi berbagai hal. Tentunya nilai ekonomis dan harga atap multiroof menjadi alasan utama mengapa atap multiroof bisa menjadi pilihan terbaik.

Leave a Reply