IELTS sebagai Standar Tes English Internasional

IELTS, sistem dirancang untuk menilai kemampuan bahasa orang-orang yang ingin belajar atau bekerja di mana bahasa Inggris adalah bahasa komunikasi.

IELTS, sistem dirancang untuk menilai kemampuan bahasa orang-orang yang ingin belajar atau bekerja di mana bahasa Inggris adalah bahasa komunikasi. IELTS diakui dan diterima oleh lebih dari 9.000 organisasi di seluruh dunia, termasuk universitas, pemberi kerja, badan profesional, otoritas imigrasi, dan lembaga pemerintah lainnya. Tes tersebut bisa dipelajari dengan les Cambridge IGCSE.

Tes internasional IELTS berfokus secara internasional pada kontennya. Misalnya, teks dan tugas bersumber dari publikasi dari seluruh dunia berbahasa Inggris berbagai aksen penutur asli (Amerika Utara, Australia, Selandia Baru, Inggris, dll.) digunakan dalam tes .

Dan semua jenis bahasa Inggris standar diterima dalam tanggapan tertulis dan lisan peserta tes. yang telah teruji dan terpercaya IELTS telah dikembangkan oleh beberapa ahli penilaian bahasa terkemuka di dunia, dan didukung oleh program penelitian, validasi, dan pengembangan tes yang ekstensif dengan les Cambridge IGCSE. 

Tingkat skor IELTS dirancang untuk menilai kemampuan bahasa Inggris di berbagai tingkatan. Tidak ada yang namanya lulus atau gagal dalam IELTS. Hasil dilaporkan sebagai skor band pada skala dari 1 (terendah) sampai 9 (tertinggi). Berikut beberapa aturan dalam Listening, Reading dan Writing dalam tes IELTS :

  1. Listening
  • Setiap rekaman dalam tes Listening hanya terdengar satu kali. 
  • Anda akan diberi waktu untuk membaca pertanyaan sebelum Anda melakukan tes listening
  • Saat Anda listeningkan, tulislah jawaban Anda di kertas pertanyaan. Di akhir tes, Anda memiliki waktu 10 menit untuk mentransfer jawaban Anda ke lembar jawaban. Adalah penting bahwa Anda mentransfer jawaban Anda ke lembar jawaban karena tidak ada yang Anda tulis di kertas pertanyaan yang akan ditandai.
  1. Reading
  • Anda dapat menuliskan jawaban Anda langsung pada lembar jawaban atau Anda dapat menuliskannya pada kertas soal dan memindahkannya ke lembar jawaban sebelum tes berakhir. Anda tidak akan diberikan waktu tambahan untuk mentransfer jawaban di akhir tes. Tidak ada yang Anda tulis di kertas pertanyaan yang akan ditandai. 
  • Anda harus menulis jawaban Anda dengan pensil. 
  1. Writing
  • Anda dapat menulis jawaban Anda dengan pensil atau pena. 
  • Perhatikan jumlah kata yang diperlukan untuk setiap tugas. Anda akan kehilangan nilai jika tidak menulis setidaknya 150 kata untuk Tugas 1 dan setidaknya 250 kata untuk Tugas 2. 
  • Anda harus meluangkan waktu sekitar 20 menit untuk Tugas 1 dan sekitar 40 menit untuk Tugas 2.
  • Perhatikan ejaan, tata bahasa, dan tanda baca; Anda akan kehilangan nilai untuk kesalahan. 

Jika anda kurang memahami sistem tes IELTS, anda tidak perlu merasa karena saat ini lembaga les Cambridge, yang menyediakan berbagai sistem pembelajaran dan trik untuk menghadapi ujian IELTS dapat anda pilih sesuai kebutuhan. Anda akan dapat mempersiapkan diri dengan lebih matang melalui les Cambridge IGCSE untuk mendapatkan skor IELTS yang anda targetkan.

Leave a Reply