Ini Dia E-Commerce Solution Dengan Metode Consumer to Consumer Yang Bisa Anda Lakukan

E-Commerce solution adalah salah satu jenis strategi dalam meningkatkan penjualan, salah satu metode yang dilakukan yakni Consumer to Consumer. Hal ini merupakan metode yang paling populer dalam marketplace.

E-Commerce solution adalah salah satu jenis strategi dalam meningkatkan penjualan, salah satu metode yang dilakukan yakni Consumer to Consumer. Hal ini merupakan metode yang paling populer dalam marketplace. Terutama sebagai wadah dalam bertransaksi, cara ini sering mengacu pada platform yang bertujuan untuk memasang beragam iklan penjualan. Berikut penjelasan yang bisa Anda simak:

  1.     Melalui platform penjualan

Metode consumer to consumer memiliki banyak cara yang bisa Anda pilih, terutama di Indonesia banyak marketplace yang sedang berkembang. Sehingga Anda bisa memasang barang yang ingin Anda jual pada platform tersebut, Sehingga Anda bisa riset terlebih dahulu mana platform yang paling sering digunakan dan dipilih oleh customer

Untuk memperluas sektor, Anda bisa memasang dalam beragam platform. Hal tersebut juga sebagai metode untuk memilih mana platform yang paling baik, serta bisa memberikan beragam bonus untuk pembeli dan penjual. Beberapa platform bahkan memberikan penghargaan dengan penjual yang berhasil menjual produk dengan jumlah yang banyak, sehingga akan mendapat bonus yang lumayan. 

  1.     Model classified

Model ini memberikan peluang yang cukup longa kepada konsumen maupun penjual untuk bertransaksi secara langsung. E-commerce solution memberikan terobosan baru, seperti halnya sistem cash on delivery (COD). Banyak platform yang mulai menggunakan sistem ini, sehingga banyak konsumen yang memilih metode ini. Terutama dengan pembayaran secara langsung didepan rumah yang dikirim oleh kurir. 

Hal ini untuk membuktikan apakah barang yang dikirim sama dengan foto dan deskripsi yang ditampilkan pada marketplace. Oleh karena itu, Anda bisa memilih metode ini serta membayar pada kurir dengan memberikan testimoni yang telah tersedia pada kolom komentar. Jika ada kekurangan terhadap barang, Anda bisa komplain pada penjual dengan mengembalikan dana. 

Salah satu metode e-commerce solution memberikan kemudahan bagi pelanggan. Sehingga jika dilihat dari penjelasannya metode ini lebih menguntungkan pembeli, namun masih memperhatikan penjual dengan metode pembayaran yang telah dijelaskan diatas. Demikian penjelasan mengenai metode consumer to consumer untuk membantu Anda dalam memilih strategi penjualan.

Leave a Reply